Rabu, 01 Januari 2014

Heyho.

Happy New Year Blooogggg ({})
Haiiii...apa kabar? *kibaskibasdebu*
long time no see yah, aku rindu looohhh, rinduuu buat cerita dan menumpahkannya disini...
Dan akhirnya hari ini, tepat 1 Januari 2014 , kita dipertemukan kembali hehehee
Dipertemukan ditahun yang baruuu...hmmm wanna tell you about something...*let'sdoit*

***
Halooo 2014, Selamat datang :)
Banyak harapan dan doa baik di tahun ini, semoga Tuhan selalu mempermudah jalan kebahagiaan untuk kita semua, akan selalu ada air mata disetiap kehidupan yang akan kita jalani namun, berbanding dengan kesedihan berharap yang lebih banyak adalah airmata kebahagiaan, aamiin :')

Banyak cerita yang sudah di goreskan sang Maha kuasa untuk hidup kita, hidup saya tentunya...
saya bersyukur atas semua nikmat yang sampai hari ini tidak dapat terhitung bentuk dan rupa kenikmatannya, bersyukur kepada Tuhan memberikan saya sebuah kisah yang amat luarbiasa bahagia di penghujung tahun 2013 kemarin....

Banyak hal yang tak disangka datang dipenghujung tahun lalu,
ada orang yang tiba-tiba datang lalu mengungkapkan perasaannya, namun ntahlah saya rasa itu hanya ungkapan sementara yang tentunya akan hilang dengan begitu cepat...
Ada orang yang datang lalu mengatakan rindu, lalu tidak datang lagi...
Ada orang yang katanya sayang tapi ntahlah saya tidak mengerti...
Ada orang baru memasuki kehidupan saya tapi..ahhhh sudahlahhh ...
Sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan orang - orang yang menyayangi saya, yang melengkapi hidup saya, dan menggoreskan kesedihan serta kebahagiaan di hidup saya...

Untuk saya kesedihan yang lalu biarkan ia menjadi sebuah kisah yang mungkin tak perlu diingat lagi, kebahagiaan yang harusnya kita ingat sebagai tanda kita mensyukuri segala apapun yang telah diberikan Tuhan untuk kita ...

***
00:00 wib...malam itu, kembang api diatas rumah berbunyi dengan meriahnya, terompet bertiup kencang, menandakan pergantian tahun telah dimulai, yah disini perjalanan satu tahun kedepan akan dimulai ...
Alhamdulillah, tahun baru kali ini langsung peluk dan cium ibuk sambil ngucapin :
"Selamat tahun baru buk, semoga semakin baik lagi, kebahagiaan, kesehatan, dan rezeki ibuk dan ayah selalu dilancarkan Oleh yang Maha Kuasa yah buk" :')

Perayaan tahun baru ala Arum yang sesederhana itu, tapi saya bahagiaTuhan, Bahagia masih melihat ayah dan ibu saya bernafas, cukupkan bagi saya Tuhan, bahwa nikmatMU memang tak pernah terhitung banyaknya...ingatkan saya Tuhan jika saya seringkali kufur terhadap nikmat MU...

Ditahun ini, saya selalu berharap kebahagiaan, kesehatan, kelancaran, rezeki, serta nikmat-nikmat MU yang luar biasa itu selalu tercurah kepada kedua orang tua saya, mereka adalah hidup saya, cukupkan hanya kepada mereka Tuhan kebahagiaan MU, saya hanya ingin selalu melihat dan merasakan bahwa mereka bahagia atas rahmat dan Kasih sayang mu :')

"Tidak akan pernah ada satu orang pun manusia yang ingin jatuh, namun hidup selalu memberikan 2 pilihan, kamu tetap akan jatuh atau memilih untuk bangun dan bangkit"

Sekolah saya, berharap tahun ini nilai-nilai saya menjadi lebih baik lagi, lancarkanlah jalan hamba dalam menjalani tugas mulia Tuhan, berikan hamba kemudahan terhadap apa yang ingin hamba capai, ampuni hamba dari dosa-dosa yang telah hamba perbuat, berikanlah hamba kekuatan selalu :')

***
Cewek 19 tahun yang sebentar lagi akan menginjak usia kepala 2..20 tahun ...
hiihii haii 20 tahun, aku gembira loh sebentar lagi aku udah kepala 2 *kecce*
Saya segede gini juga masih sering ngambek, masih mudah banget nangis hihiii
Ibu saya selalu bilang, jadi cewek yang kuat dikit dong mbak, jangan bentar-bentar nangis, jadi orang tegar dan kuat biar gak diinjak-injak orang ...
hehehee tapi ibu saya selalu bersedia menyambut saya dengan kedua tangannya, memeluk saya dihangatnya badannya, dan saya...saya selalu merasa tenang ketika berada dalam keadaan itu ...

Pernah waktu itu, hehehe ceritanya flashback ke cerita 2013 yahh...
Dipenghujung bulan sih, tapi ditanggal awal...pulang kuliah dan sampe di rumah itu sore, langsung mandi, dan sholat maghrib...tiba-tiba masuk kamar ibuk dan nangis sejadi-jadinya...ibu saya bingung cuma saya minta dipeluk, rasanya tenang ,....
semua masalah diceritain sambil nangis sejadi-jadinya, ceritanyaaa giniii....ahhh sudahlah gak usah dibahas, sakit hati kalo inget orang yang sebisanya ngatain saya munafik, tp udahlah yah Tuhan udah ganti kebahagiaan yang lebih luar biasa hebat hehehee...

Saat itu, pikiran picik saya mulai jalan, ntah tanpa sadar saya sempet bilang didalam hati saya gini...
"Udah cukup nangis jelek didepan ibu saya malam ini, gak akan pernah baik lagi sama orang yang udah buat perasaan saya jadi sehancur ini, gak akan..."

Udah dipikirin mateng-mateng loh, akhirnya gini, astagfirullahalazim, ngomong apa waktu itu, inget Tuhan rum inget Tuhan, sebesar apapun kesalahan Umat Nya dia gak pernah membenci sebayang butir debu pun, selalu memaafkan, nah ini umatnya yang paling banyak dosa juga masak gak mau maafin...saya sadar sih, jadi saya udah enjoy ajalah yah sekarang, udah saya maafinlah, saya enjoy aja sih biarin orang mau bilang apa juga saya tetep gini, matahari juga masih ada, masih bersinar dengan teriknya, mau jungkir balik ngomongin saya juga gpp, ini hidup saya woy, udah deh, aku masih sayang kamu kok hihiii i love you :*

Kadang yang namanya perasaan itu gak akan pernah ada yang bisa maksain buat jadinya gimana, kita suka sama orang juga jangan berharap lebih buat orang jadi suka kita juga, hidup emang kayak gitu yah, iyaaa.manusia juga kayak gitu.. orang yang udah berbuat sebaik apapun jg masih ada yang yang seneng, apalagi yang bener-bener suka berbuat jahat, masya Allah ...

Hidup itu harus tahan banting, hukum evolusi, yang kuat bakalan bertahan dan yang lemah bakalan berantakan...oke sipp, emang gitu, hidup panggung sandiwara, banyak yang pakek topeng juga jadi hati-hati yah ...
inget selalu kata - kata kakak saya waktu itu, lewat percakapan singkat yang mungkin sepele tapi maknanya besar bagi saya :
Saya : Ebay, tapi dia itu baik kok, cuma gak tau ahh..
Ebay : semua orang juga baik kok mbak, namanya manusia baik semua ...
Saya : iya ebay, sebenernya dia itu baik banget kok, cuma itu ajalah yg kurang ...
Ebay : iya, dia baik, tapi jgn dilihat dari baik atau nggaknya tapi liat dari tulus atau nggaknya...
Saya : iyaa yah bay bener ;')

Bener-bener speechless, lebay kan? iya lebay..tapi itu emang bener keleus, emang nyentak banget kata-katanya...saya apa-apa selalu ngadu, cerita sama kakak saya satu itu, dia gak pernah panjang lebar kalo nanggepin saya cerita, tapi selalu bisa buat saya tenang, bisa buat sadar kalo saya masih berharga, kalo saya masih banyak yang nyayangin selain orang yang udah nyia-nyian saya.heeheee

Di 2014, saya perlu mempertimbangkan nasehat kakak saya satu itu, yg mungkin udah lama banget...
pernah waktu itu dia bilang saya pinter, terus saya bilang "lah emang iya dong, saya emang pinter"
dia cuma jawab singkat dan ternyata itu sindiran buat saya tentang cerita saya yang masih mikirin orang yang nyia-nyian saya...dia jawab gini "iya tahu loh kalo mbak pinter, kalo pinter jangan mikirin yang belum tentu jadi kenyataan yah, fokus kuliah, enjoy dulu mikirin hal yg kayak itu, matahari masih bersinar loh mbak"... Subhanallah kakak saya, terimakasih, saya cerita sama orang yang tepat...

Saya udah segede gini juga gak malu kalo merengek-rengek, nangis...saya emang cewek yang punya perasaan melow banget yah, saya juga orang yg mudah ngambil kata-kata orang lain, mudah banget gak enak denger kata orang lain yang nyakitin, pengen jadi orang yang gak terlalu mikirin hal gak penting tapi yah, beginilah saya, tapi sekarang lagi coba kok buat jadi orang yang powernya lebih hebat hehehee

Saya juga tipe orang mudah banget badmood, tapi mudah banget juga diajak bahagia, hibur dan bujuk pakek kata-kata "maaf" dikit aja udah luluh, Arum Rahmasati emang kayak gitu, tapi tenanglah yah saya mudah banget loh diajak bahagia...

***
2013...udah banyak ngasih kebahagiaan, sedikit kesedihan (yg gak penting lupain aja anggep aja banyak kebahagiaannya), kekuatan yang mungkin masih kurang...pokoknya Tuhan udah kasih skenario hidup saya yang pas, gak mau nyalahin yang gak baik yang udah ada karena saya yakin kebaikan yang diberikan Tuhan sudah jauh lebih banyak ...

Bahagia masih punya keluarga yang lengkap dan utuh, liat mereka senyum aja udah bahagia benget...
Punya teman dan sahabat yang selalu inget saya, saya bersyukur...
Kadang saya juga bilang gini sama diri saya sendiri "biarinlah orang deket-deket saya, bagi cerita sedihnya ke saya, tapi kalo bahagia dia gak dateng, biarinlah, Tuhan tahu kok, ntar juga Tuhan yang buat dia sadar hehehee"

Orang kalo lagi butuh saat susah banyak, pas udah bahagia dan gak butuh juga banyak...jadi enjoy ajalah sama realita hidup satu ini, itu mah biasa keleus hehehee
Cuma satu, "ikhlas" udah itu aja, sejahat apapun orang kalo kita udah ikhlas yah semuanya juga beres, hati dan pikiran juga tenang, gak ada yang namanya minta balasan, tenang Tuhan yang akan bales semua kebaikan atau pun kejahatan yang udah dilakuin :')

Saya gak punya kata yang spesial, buat ngucapain Terimakasih sama tahun 2013, udah banyak banget kisah dan cerita ditahun ganjil itu, Januari sampe Desember...rasanya bukan waktu yang singkat buat dijalani, tapi hari ini udah ganti tahun aja... Satu tahun kemarin udah banyak ngasih pelajaran hidup, harapan yang mungkin belum kesampean, bakalan berusaha untuk diwujudin disatu tahun kedepan...
Dan Pokoknya mau ngucapin banyak banyak Terimakasih sama Tuhan yang sudah ngasih nafas buat ngejalanin Tahun 2013, Terimaksih atas kisah dan cerita bahagia dan sedihnya, pokoknya Terimakasih udah ngasih semuanya Tuhan, Thanks for Everythings!....

Terimakasih dan Selamat Tinggal 2013.... dan SELAMAT DATANG 2014!
Bismillahirrohmannirrohim *\^0^/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar