Senin, 06 Mei 2013

Wanita Lansia Berpakaian Ungu

Pagi ini aku akan berangkat kuliah, seperti biasa ayahku yang mengantar kedepan jalan dan setia menungguiku hingga aku mendapatkan bis untuk sampai ketempat kuliahku. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya aku mendapatkan bis untuk mengantarkanku ketempat tujuan, bersalaman lalu naik kedalam bis. Seperti biasa saling tegur sapa kepada penumpang yang aku kenal dan ternyata rezeki menghampiriku, didalam bis itu ada seorang wanita parubaya; teman ibuku mengajar, dia membayari ongkosku pergi hari ini, rezeki rezeki memang tidak terduga datangnya dari mana yah, Alhamdulillah :")

Setelah hampir satu jam perjalanan, bis itu stop untuk menaikkan penumpang tidak tahu didaerah mana itu, saya benar-benar tidak tau dan yang herannya lagi sudah hampir satu tahun kuliah naik bis, melawati jalan yang selalu sama tapi sampai sekarang jika saya ditanya sudah sampai daerah mana saya tidak pernah tau dan itu yang sangat membuat bingung *berpikirkeras*!!!

Penumpang itu naik, ternyata itu adalah seorang wanita lansia, berpakaian ungu, dan membawa keranjang yang berisi barang belajaan, sepertinya wanita itu memang dari pasar dan berbelanja sayur untuk keperluan makan hari itu #mengira# :")
Wanita lansia itu menaikkan keranjang belanjaannya dengan gagah, yah memang terlihat  masih segar bugar wanita lansia itu, "hebat" (dalam hati), saya melihat jelas gerakan wanita itu, karena kebetulan pada saati saya duduk dibangku depan didekat pintu tempat naik dan turunnya penumpang.
Setelah beberapa menit kemudian, bis itu kembali stop untuk menaikkan penumpangnya lagi, kali ini adalah seorang ibu yang masih sangat muda dan membawa anaknya yang berumur sekitar 5 atau 6 tahun lah. Tiba-tiba Wanita lansia itu berdiri, menyuruh ibu dan anaknya tadi duduk ditempatnya. tapi ibu itu menahan anaknya agar tidak duduk ditempat wanita itu duduk, yah mungkin berpikir yah selanjutnya ibu dan anaknya itu duduk di bangku yang telah disediakan wanita lansia itu :")

Melihat hal itu, saya berkata dalam hati "Ya Allah, seorang wanita tua pun rela memberikan tempat duduknya kepada ibu dan seorang anak tadi yang seharusnya lebih bisa menahan rasa capeknya ketimbang wanita lansia itu,,, malu sekali :")" Aku berdecak kagum :"
Sebelumnya wanita lansia itu meyakinkan bahwa dia akan turun sebentar lagi jadi dia menyuruh ibu itu duduk bersama anaknya. Tapi yang saya lihat wanita lansia itu turun ditempat yang lumayan jauh, capek kalo tidak duduk, dan Beliau menahannya,,, Subhanallah :")

Berharap wanita lansia itu cepat sampai, akhirnya do'aku terkabul, beliau menyuruh bapak sopir itu memberhentikan bisnya sejenak lalu beliau turun. Alhamdulillah :")
Pelajaran yang berarti hari ini sangat berarti, Wanita lansia yang masih amat sangat gagah, walaupun dengan umur yang sudah berumur. Sebagai anak muda seperti saya, jujur saya kagum dan yang pasti saya malu, malu sekali :") Karena seharusnya kita lebih dapat menjadi anak muda yang kuat dan memiliki semangat hidup yang tinggi untuk masa depan!

Tetap berikan Wanita itu kesehatan Allah, berikan beliau kemudahan rezekinya dengan segala apapun usaha yang telah dilakukannya. Wanita Lansia itu mengingatkan aku dengan seorang wanita lansia (Nenek perempuan saya) yang menghembuskan nafas terakhir pada usia 66tahun, 2tahun4bulan6hari lalu tepatnya 20 November 2010. Selalu berharap beliau diberikan kelapangan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya, dan diperlancar jalan menuju Surganya Allah SWT, Aamiin :") ({})

Tidak ada komentar:

Posting Komentar