Senin, 31 Juli 2017

Sajak Untuk Palestina

Teruntuk (mu) yang sedang ingin dimusnahkan. Palestina.

Kuatlah, seperti kau kuat menahan segala beban untuk kotamu.

Ntah sudah berapa banyak nyawa yang melayang, ribuan, ratusan atau bahkan jutaan. 

Aku yakin Tuhan telah mempersiapkan segala rahasia dibaliknya. Atau bahkan Tuhan memberikan ini sebagai ujian atau memang sebagai jalannya? 

Sekarang, manusia manusia yang ingin membumihanguskan kotamu adalah manusia tanpa hati. Tanpa mata, tanpa telinga, atau bahkan tanpa Tuhan?

Aku pun seakan menjadi manusia seperti itu. 

Tuhan memberikanku Mata tapi aku seakan tak melihat; Tuhan memberikanku Telinga tapi aku seakan tak ingin mendengar; atau bahkan Tuhan telah memberikanku Kaki, tapi aku seakan tak berjalan kearah tanah yang sedang nelangsa itu. Maafkan hambaMu ini Tuhan.

Tuhan, jika ini ujian sebagai balasan dari kelakuan mereka ditanah itu, mengapa begitu banyak yang harus di korbankan? Rasanya begitu menyakitkan ketika menyaksikannya.

Tuhan, ntah sudah berapa banyak nyawa-nyawa yang tak berdosa berjatuhan ditanah itu. Mengapa begitu merajalelanya bombardir ditanah itu? 

Tuhan, kau tidak tidur bukan? 
Jika ini menjadi salah satu hal untuk menunjukkan kekuasaanmu, maka tunjukkanlah. 

Berilah kedamaian untuk mereka sedikit saja. Berilah mereka satu hari saja untuk merasakan tidur dan makan yang nikmat. Berilah mereka waktu untuk bebas, tanpa merasakan khawatir akan bom yang bisa jatuh dan meledak kapan saja. 

Tuhan, kau hebat bukan? 
Walaupun aku tahu, seperti yang telah tertulis di salah satu kitab mu, bahwa perang ini tidak akan berakhir hingga tiba hari akhir, bukankah begitu Tuhan? 

Tuhan, kau hebat bukan?
Kau sungguh hebat, yang paling hebat. 
Seperti pintaku tadi, berilah mereka waktu untuk merasakan ketenangan, sedikit saja. 

Tuhan, setidaknya jika kau memang tak bisa memberikan ketenangan diwaktu yang nyata, selalulah berikan mereka ketenangan hati, yang selalu percaya akan apapun yang kau rencanakan.

Yang selalu berdoa dan berdzikir kepadamu, kapanpun dan dimanapun. Lantas, ketika mereka harus kehilangan nyawa, maka akhir hidup mereka akan khusnul khotimah. 

Tuhan, kau Maha Kuat bukan? 
Kuatkanlah hati mereka atas Kekuatanmu.

#untukpalestina
#savepalestine
#saveal-aqsa

1 komentar: